Mudahkan Layanan Paspor Bagi Masyarakat, Kanim Polonia Resmikan Sipolan Lasak

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

MEDAN, DELITIMES.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Muhammad Jahari Sitepu, S.H., M.Si, didampingi Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Yan Welly, dan Kakanim Kelas I TPI Polonia, Sigit Setyawan, secara meresmikan pembukaan Layanan Sipolan Lasak (imigraSI POLonia medAN LAyanan Sabtu pAspor Kita, red), di Polonia Sky Park, Selasa (14/11). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara.
“Sipolan Lasak bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan paspor di hari Sabtu, dan pembukaan program ini merupakan langkah progresif dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” ungkap Kakanim Kelas I TPI Polonia, Sigit Setyawan, dalam laporannya.
Kakanim menyebutkan, inisiatif Sipolan Lasak adalah respons dari Kantor Imigrasi Polonia terhadap tuntutan masyarakat akan layanan paspor yang lebih fleksibel. Dengan pola kerja yang semakin beragam, Sipolan Lasak hadir untuk memberikan solusi yang memudahkan proses pengurusan paspor tanpa harus mengganggu aktivitas harian.
“Polonia Skypark, yang menjadi tempat penyelenggaraan program ini, memainkan peran penting dalam mendukung terselenggaranya Sipolan Lasak. Fasilitas yang nyaman dan mendukung di Polonia Skypark akan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada masyarakat yang datang mengurus paspor,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Muhammad Jahari Sitepu, S.H., M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan komitmen untuk terus meningkatkan Layanan Keimigrasian. Sipolan Lasak diharapkan tidak hanya memudahkan akses pelayanan paspor, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan pariwisata.
Dengan semangat inovasi dan kerja sama, Layanan SipolanLasak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia diharapkan akan menjadi contoh dan inspirasi bagi pengembangan layanan publik yang lebih modern dan efisien di berbagai sektor lainnya. “Ini (inovasi), sangat bersejarah. Inovasi ini sangat membantu masyarakat Kota Medan khususnya, yang mau umroh ataupun berobat ke luar negeri. Saya bangga terhadap inovasi yang dibuat Pimpinan Imigrasi Polonia. Inilah yang namanya Karya Nyata, bukan Karya Kata,” tutup Kakanwil.
Kakanwil didampingi pejabat lainnya juga turut melihat kondisi pelayanan di Polonia Sky Park dan berkomunikasi dengan para pemohon. Ia berharap, petugas agar dapat menjaga pelayanan dengan baik dan masyarakat dapat menginformasikan kepada masyarakat lainnya tentang pelayanan di Imigrasi Polonia. (TS)

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Related Posts

Berita Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mudahkan Layanan Paspor Bagi Masyarakat, Kanim Polonia Resmikan Sipolan Lasak

MEDAN, DELITIMES.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Muhammad Jahari Sitepu, S.H., M.Si, didampingi Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Yan Welly, dan Kakanim Kelas I TPI Polonia, Sigit Setyawan, secara meresmikan pembukaan Layanan Sipolan Lasak (imigraSI POLonia medAN LAyanan Sabtu pAspor Kita, red), di Polonia Sky Park, Selasa (14/11). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara.
“Sipolan Lasak bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan paspor di hari Sabtu, dan pembukaan program ini merupakan langkah progresif dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” ungkap Kakanim Kelas I TPI Polonia, Sigit Setyawan, dalam laporannya.
Kakanim menyebutkan, inisiatif Sipolan Lasak adalah respons dari Kantor Imigrasi Polonia terhadap tuntutan masyarakat akan layanan paspor yang lebih fleksibel. Dengan pola kerja yang semakin beragam, Sipolan Lasak hadir untuk memberikan solusi yang memudahkan proses pengurusan paspor tanpa harus mengganggu aktivitas harian.
“Polonia Skypark, yang menjadi tempat penyelenggaraan program ini, memainkan peran penting dalam mendukung terselenggaranya Sipolan Lasak. Fasilitas yang nyaman dan mendukung di Polonia Skypark akan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada masyarakat yang datang mengurus paspor,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Muhammad Jahari Sitepu, S.H., M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan komitmen untuk terus meningkatkan Layanan Keimigrasian. Sipolan Lasak diharapkan tidak hanya memudahkan akses pelayanan paspor, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan pariwisata.
Dengan semangat inovasi dan kerja sama, Layanan SipolanLasak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia diharapkan akan menjadi contoh dan inspirasi bagi pengembangan layanan publik yang lebih modern dan efisien di berbagai sektor lainnya. “Ini (inovasi), sangat bersejarah. Inovasi ini sangat membantu masyarakat Kota Medan khususnya, yang mau umroh ataupun berobat ke luar negeri. Saya bangga terhadap inovasi yang dibuat Pimpinan Imigrasi Polonia. Inilah yang namanya Karya Nyata, bukan Karya Kata,” tutup Kakanwil.
Kakanwil didampingi pejabat lainnya juga turut melihat kondisi pelayanan di Polonia Sky Park dan berkomunikasi dengan para pemohon. Ia berharap, petugas agar dapat menjaga pelayanan dengan baik dan masyarakat dapat menginformasikan kepada masyarakat lainnya tentang pelayanan di Imigrasi Polonia. (TS)

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Related Posts

Berita Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *