MEDAN, DELITIMES.ID – Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pengurusan administrasi pemerintah akan melakukan yang terbaik. Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Reza Pahlevi Lubis, S. Kom, fraksi Golkar dapil I Kota Medan, pada Reses I Masa Sidang I pada masa sidang 2024 – 2025, di laksanakan langsung di dua kecamatan dalam waktu yang berbeda dihari yang sama, Minggu (8/12/24), di Kecamatan Medan Barat.
Dihadiri 500 lebih dari masyarakat setempat, terlihat antusias warga yang mengakibatkan melebihi jumlah kapasitas, Reza menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat dan keinginan masyarakat yang nantinya akan menjadi pembahasan untuk dilaksanakan kedepan.
” Masyarakat harus berani menyampaikan keluhan dan permasalahan yang terjadi. Jangan ada rasa takut, karena untuk kemajuan dan perbaikan kerja pemerintah kedepan, apa yang menjadi keinginan untuk kebaikan bersama akan kita dengarkan dan kita jadikan sebagai masukan kedepan dalam berkolaborasi dalam kerja antara DPRD Kota Medan dengan pemerintahan terkait” Terang Reza.
Masyarakat cukup antusias menyambut kegiatan yang memberi ruang bagi mereka untuk menyampaikan aspirasi dan keinginannya kepada pelayanan pemerintah, berdasarkan apa yang dirasakan sebelumnya selama ini.
Dalam kegiatan tersebut tanya jawab dilaksanakan dengan aktif, dengan menyampaikan keluhan yang dirasakan dan dijawab langsung oleh Reza serta perwakilan dari pemerintahan terkait yang turut hadir pada acara tersebut.
Acara dimulai dengan do’a oleh ustadz Ridwan yang memandu do’a atas berlangsungnya acara serta mendo’akan sosok Reza sebagai perwakilan dan panutan masyarakat.
Turut hadir juga pada kegiatan di Kecamatan Medan Barat, Abdul Hamid Nasution, Kasi Trantib Kecamatan Medan Barat, mewakili Camat Medan Barat. Lurah Karang Berombak Ahmad Fauzi Nasution, SH. Mewakili Dukcapil Kota Medan, Siti Nurbaiti.
“Reses bisa bermanfaat bagi masyarakat utk menyampaikan keluhan – keluhan yang dirasakan secara langsung, yang tidak bisa disampaikan kepada pemerintah. Lewat reses ini, bisa disampaikan,” ucap Hamid.
Di Kecamatan Medan Helvetia di hadiri oleh Lurah Helvetia Timur, Atiya Siregar, perwakilan Kecamatan Helvetia, Kasi PEM, Fitri Khairunisa, perwakilan Disdukcapil Kecamatan Medan Helvetia oleh operator Helvetia Timur, Usman Surbakti, dan kepling IX Helvetia Timur.
“Pelayanan masyarakat yang menjadi keluhan masyarakat akan menjadi PR bagi kami dalam melaksanakan tugas bersama rekan – rekan lembaga pemerintah yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat sesuai tupoksi kami di Komisi I DPRD Kota Medan” Tambah Reza. (TON)